About

Sabtu, 22 Maret 2014

FAKTA MENARIK ARSENAL KALAH 6-0


Fakta Menarik Pesta Gol Chelsea ke Gawang Arsenal

  • Minggu, 23 Maret 2014 07:21



Chelsea vs Arsenal (AFP/Glyn Kirk)


Liputan6.com, London: Sabtu (22/3/2014) menjadi hari bersejarah bagai manajer Arsenal Arsene Wenger. Pria Prancis itu melakoni laga ke-1.000 bersama The Gunners. Sayangnya Wenger malah harus mendapat kado pahit. Tim asuhannya dipermak Chelsea enam gol tanpa balas pada lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge.

Arsenal sudah tertinggal tiga gol saat laga baru berjalan 17 menit lewat gol Samuel Eto'o, Andre Schurrle dan penalti Eden Hazard. Setelah Kieran Gibbs diusir wasit, Chelsea makin leluasa menambah gol. Oscar melesakkan dua gol diikuti pemain pengganti Mohamed Salah.

Kekalahan telak 0-6 ini merupakan kekalakan dengan margin terbesar dalam karier Wenger di Arsenal sama seperti saat dicukur  Manchester United 2-8 pada Agustus 2011.

Berikut fakta menarik lain dari laga Chelsea kontra Arsenal seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Ini merupakan kali ketiga dalam sejarah Liga Premier Arsenal kemasukkan empat gol atau lebih di babak pertama.

2. Arsenal baru empat kali kebobolan enam gol atau lebih dari satu pertandingan di Liga Premier. Dua diantaranya terjadi pada musim ini.

3. Arsenal sudah kebobolan tiga gol dalam kurun 17 menit. Ini merupakan kejadian kedua di Liga Premier musim ini. Kondisi ini tidak pernah terjadi sebelumnya di era Liga Premier.

4. Meriam London tidak pernah kebobolan enam gol pada pertandingan yang digelar di London sejak November 1960 saat dibantai tuan rumah West Ham United.

5. Bagi Chelsea ini merupakan kemenangan terbesar atas Arsenal di seluruh kompetisi. Sebelumnya rekor kemenangan The Blues atas Arsenal adalah 5-0 pada Piala Liga tahun 1998.
(thomas)

0 komentar:

Posting Komentar