About

Rabu, 26 Maret 2014

Rekor Bayern Munich

Deretan Rekor Yang Sudah dan Bakal Dipecahkan Bayern Munich
Bayern Munich mencatatkan rekor baru saat menjadi jawara Bundesliga dengan kompetisi masih menyisakan 7 laga. Ini menjadi rekor baru sepanjang kompetisi Bundesliga, selain beberapa rekor baru lainnya.
Kemenangan 3-1 melawan Hertha Berlin memperpanjang catatan tak terkalahkan Bayern Munich di Bundesliga yang kini sudah berjalan selama 18 bulan. Bagaimana dengan catatan rekor lainnya, berikut Bola.net rangkum berdasarkan data dari Opta. Termasuk rekor yang berpeluang untuk dipecahkan Bayern di akhir musim nanti.
Catatan rekor yang dipecahkan Bayern Munich:
7 - Jumlah laga yang tersisa musim ini setelah Bayern memastikan diri menjadi juara Bundesliga. Rekor sebelumnya dipegang Bayern musim lalu saat menjuarai kompetisi dengan menyisakan 6 laga.
10 - Bayern mencatatkan rekor 10 kemenangan tandang beruntun di Bundesliga. Rekor sebelumnya adalah 9 kemenangan tandang beruntun yang dipegang Bayern musim lalu.
19 - Jumlah kemenangan beruntun di Bundesliga. Rekor sebelumnya dipegang oleh Bayern di tahun 2005 dengan 15 kemenangan beruntun.
19 - Jumlah laga di mana Bayern konsisten mencetak 2 gol atau lebih. Sebuah catatan rekor baru di Bundesliga.
24 - Trofi Bundesliga ke-24 milik Bayern Munich, rekor baru dalam sepakbola Jerman.
27 - Jumlah laga tak terkalahkan milik Bayern Munich menjadi rekor tersendiri. Rekor sebelumnya dipegang Bayer Leverkusen di musim 2009-10 dengan 24 laga tak terkalahkan secara beruntun.
27 - Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola tak terkalahkan di 27 laga atau sejak melakoni laga debut di Bundesliga. Catatan rekor sebelumnya dipegang oleh pelatih Kaiserslautern Karl-Heinz Feldkamp (1978-79) yang tak terkalahkan di 14 laga beruntun pada musim debutnya.
25 Maret - Tanggal Bayern Munich memastikan menjadi jawara Bundesliga. Sebelumnya jawara Bundesliga tercepat terjadi di tanggal 6 April, saat Bayern Munich menjadi juara musim lalu.
Rekor yang berpeluang dipecahkan Bayern Munich:
Rekor unbeaten terpanjang di kompetisi Eropa
Bayern tak terkalahkan di 52 laga Bundesliga secara beruntun. Jika tetap tak terkalahkan hingga akhir musim nanti, Bayern akan melampaui rekor milik AC Milan dengan 58 laga tak terkalahkan (1991 - 1993).
Rekor jumlah poin di Bundesliga
Saat ini Bayern mengoleksi 77 poin. Catatan rekor untuk jawara Bundesliga adalah 91 poin yang dicatatkan Bayern musim lalu. Jika berhasil memenangkan sisa 7 laga, Bayern akan mengantongi 98 poin di akhir musim nanti.
Rekor jumlah gol di Bundesliga
Bayern sudah mencetak 79 gol di Bundesliga musim ini. Mereka butuh 23 gol lagi untuk mencatatkan diri sebagai tim dengan jumlah gol terbanyak dalam 1 musim. Rekor sebelumnya dipegang Bayern di musim 1971-72 dengan 101 gol.
Rekor kemenangan terbanyak dalam semusim
Bayern sudah memenangkan 25 laga di Bundesliga musim ini. Rekor sebelumnya dipegang Bayern di musim lalu dengan mencatatkan 29 kemenangan di Bundesliga hingga akhir musim.[

0 komentar:

Posting Komentar